NATAL KU INDAH

APA ITU KEHIDUPAN??


Saat usia gue 3 tahun yang lalu .. gue nggak pernah bayangin gimana rasanya dapat uang dan bilang trimakasih sama hari-hari yang udah gue jalani.. tapi semakin har, semakin banyak yang harus nya gua cerita ke mama/papa gue , malah gue simpen dan tutup rapat-rapat, namun apapun jenis kebohongan tidak akan pernah berjalan lancar pada akhirnya dia akan terungkap enttah bagaimana kadang kita tidak tahu dan pahami bagaimana Tangan Tuhan bekerja disekeliling kita.

sebenarnya apa itu hidup?

Hidup itu sangat sukar untuk dijelaskan karna sebenarya menurut gua hidup itu tidak dapat kita sama artikan dengan seluruh orang di muka bumi ini. Hidup yang kita jalani atau dengan kata lain hari yang kita jalani tidak akan pernah sama persis dengan apa yang kau/dia alami.. Gue nggak pernah bayangin di usia yang keberapa gue bakalan mearsa malu meminta bantuan terutama kepada Ortu gue. dan ternyata akhir-akhir ini itulah yang gue rasain, semuanya seperti bukan kehidupan 4 tahun atau 3 tahun yang lalu dimana gue dengan senang nya meminta dan memberi alasan untuk dapat uang tambahan dari mereka.

           Usia dewasa, akhhh mungkin belum dapat dikatakan begitu sebab dewasa sendiri menurut gue tentang pikiran dan perbuatan dewasa, bukan karna apa yang ditampilkan fisik ataupun bagaimana cara nya di merangkai kata-kata indah. saat dewasa masuk kedalam roh/jiwa seseorang maka tanpa sadar ia akan lebih banyak mendengar bukan nya memberi perktaan dan memahami , itulah yang terkdang tidak kita atau gue sendiri miliki yaitu mendengarkan. 
Tidak semua orang sanggup diam dan memasang seluruh anggota tubuhnya untuk mengerti dan mendengarkan seseorang, sebab diam dan mendengar seseorang hanya dapat dilakukan oleh orang yang punya hati dan pikiran yang luas. Ayah gue sudah hidup 55 tahun dan menikah dengan ibu gue yang berusia 51 tahun, gue ngak nyangka ayah dan ibu gue sudah tua. Entah bagaimana mereka membiayai sekolah gue dengan pekerjaan sebagai petani dan pedagang kecil smua nya ngak pernah gua pikirkan sampai pada detik sebelum gue nulis blog ini. Punya 5 anak dan semua nya disekolahkan dengan sebaikbaiknya gue ngak pernah bayangin bagaimana mereka melakukan pembiayaan hidup yang begitu besar untuk  5 anak mereka .
gue anak ke 4 bisa bayangin dong usia anak pertama anak ayah ibu gua usia berapa , kalau saat ini usia gua 20 tahun dikurangi 1, Bagaimana mereka hidup selama ini dan bagaimana mereka menjalani nya gue ngak pernah tahu, dan dengan siapa mereka berbagi cerita saat semuanya jadi lebih buruk dari seperti biasa nya.. seperti contoh nya gue sebagai anak perempuan gue bakaln cerita apa maslah yang gue jalani dan apa hal yang sdah gue jalani, bagaimana rencana kedepan semuanya gue bagi kepda ibu gua . Tapi mereka selama mengasuh dan mendidik gue dan saudara-saudara gue kemana berkeluh kesah itulah hal  yang ngak pernah gue tahu dan mungkin tidak pernah tahu. Jikalau banyak yang menjawab kepada sang pencipta, Ia benar sekali tapi pernah ngak sih kalian merasa bahwa bagaimana pun cerita ini harus ku bagikan pada orang lain??
Begitlah gue saat ini Natal yang indah bakalan gue lewatin dengan penuh ketakutan dan kesedihan karna Natal kali ini gua belum bisa menjadi sukacita bagi keluarga gue apalagi Ayah dan Ibu gue sendiri itu jauh dari kata mampu bahkan sekarang gue harus membuat mereka terbakar api kesedihan mengetahui luka dan masalah yang gue jalani sendiri. Tahun ini Tuhan masih belum memberi gue jalan DIA masih ingin melihat seberapa banyak gue berlari dan berteriak, dan seberapa kuat dan yakin nya Hatiku kepada NYa.

       Natal yang penuh akan sukacita ini , kini mengajarkan gue banyak hal terutama dengan mengambil langkah dan keputusan , dia mengajarkan Gue bahwa segala yang terjadi akan terjadi ., dan bagaimana  semua orang akan menatap dan melihat yang lemah di tengah-tengah serigala , Sukacita Natal kuharap ada di dalam Natal ku juga ternyata muram dan belum, Ku pikir Natal kali ini gue dapat dapat hadiah dan sukacita yang Dari Tuhan, 

      Apa yang harus kulakukan Ya Tuhan? dengan Natal yang Indah ini?


Ma Pah maafkan aku belum bisa menjadi Sukacita Natal bagi kalian, maafkan aku.
Aku berharap kalian merasakan Natal nya disana dengan sukacita. berapa banyak lagi aku berlari dan merana aku tidak tahu, Apa arti Kehidupan ini?
 Mengapa aku harus terluka dan apa yang harus kulakukan didalam kehidupan ini? bagaimana ini akan selesai aku tidak pernah dapat memabyangkan nya.  semua nya pergi dan tidak ada yang menopang tangan ku, Aku takut dan sanggat Ragu kepada Segala hal,Apa arti Kehidupan ini? 


Apa arti Kehidupan ini?
jika aku tidak dapat menjadi berkat bagi orang lain?

 Natal  , tidak apa-apa karna natal milik semua orang


Selamat Menyambut NATALπŸ‘±πŸ‘±πŸ‘±πŸ‘±πŸ‘±πŸ‘±❤❤❤☺☺
































































































Komentar